Sabtu, 01 Maret 2014
Banten_Barakindo- Para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mempersoalkan berkurangnya berat Beras Miskin (Raskin) dari Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang. Pasalnya, dalam setiap karung berisi 50 kilogram, beratnya berkurang antara 4 hingga 5 kilogram.

Kepala Desa Pasir Bungur, Kecamatan Cilograng, Warja menuturkan, berdasarkan laporan dari para Ketua Rukun Tetangga (RT) didesanya, beras Raskin pagu Januari yang baru saja mereka terima, timbangannya berkurang.

“Pengurangan kuantitas Raskin itu berdasarkan laporan dari para RT yang biasa membagikan kepada Keluarga Miskin (Gakin) peneriman manfaat Raskin. Dari sejumlah karung yang ditimbang, beratnya berkurang antara 4 hingga 5 kilogram per karung,” ujar Warja layaknya dilansir Kabar Banten, Sabtu (1/3/2014).

Menurut Warja, kurangnya timbangan Raskin tersebut sangat merugikan Keluarga Miskin penerima manfaat Raskin, karena secara otomatis mengurangi jatah yang diterima oleh RTS-PM.

Hal senada juga diungkapkan Kades Cijengkol, Sarka. Kata dia, penyusutan timbangan Raskin juga terjadi di Desa Cijengkol.


“Ada beberapa karung yang beratnya susut sekitar 4 kilogram, sehingga harus nombok untuk menanggulangi timbangan tersebut. Ini diketahui saat aparatur desa menimbang ulang Raskin tersebut,” jelas Sarka. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung