Rabu, 29 Januari 2014
Perbaikan Jalan Wilayah I Banten Pasca Hujan Terus Berlanjut

Banten_Barakindo- PPK ruas jalan Tangerang-Serang-Merak (TSM) dibawah Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Provinsi Banten terus melakukan perbaikan pada beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dan gilasan roda kendaraan industry yang melebihi tonase.

Rabu ,(29/1/2014) dini hari, pelaksana lapangan PPK TSM memperbaiki ruas jalan TSM, tepatnya di Simpang ADB Cilegon, yang selama ini kerap mengalami kerusakan.

Perbaikannya sendiri dilakukan menggunakan aspal hotmix. “Iya, tadi malam kami memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dan kendaraan melebihi tonase di Simpang ADB Cilegon,” ujar Kepala PPK TSM, Budi Bustaman.

Ia melanjutkan, sesuai instruksi dari Kepala Satker PJN Wilayah I Provinsi Banten, Amri,ST, jajaran PPK TSM setiap saat melakukan pemantauan secara maksimal pada ruas jalan yang menjadi kewenangan.

“Kami kerja setiap saat, dan hampir tidak ada hari libur bagi kami. Sebab, ruas jalan harus terus dipantau. Jadi kalau terjadi kerusakan, langsung kami tangani menggunakan material pemeliharaan rutin,” jelasnya kepada Barak Online Group saat dihubungi via selular, Rabu (29/1/2014).

Selain itu, Budi menjelaskan, saat pihaknya tengah mengajukan penanganan rigid pavement untuk dua lokasi yang rawan kerusakan, yakni di Cikande Asem dan Simpang ADB.


“Pada titik itu harus di rigid agar tidak selalu rusak oleh gilasan roda truk-truk tronton berat. Sebab, posisi jalan kita lebih rendah dari jalan provinsi yang sudah di rigid pada TA 2013 lalu. Doakan saja mudah-mudahan tahun ini jadi di rigid,” pungkasnya. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung