Sabtu, 22 Februari 2014


Gunakan Hotmix Binder Dua Lapis

Banten_Barakindo- Seakan tiada henti, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Provinsi Banten terus memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada ruas jalan nasional Tangerang-Serang-Merak (TSM).

Setelah pada Selasa (19/2/2014), kerusakan yang terjadi pada ruas TSM, tepatnya di Simpang ADB Cilegon dikerjakan menggunakan material hotmix binder, pada Rabu (20/2/2014) di lokasi yang sama dilakukan pekerjaan yang sama untuk lapis kedua.

“Posisi jalan kita di Simpang ADB Cilegon memang lebih rendah dari ruas jalan provinsi. Karenanya, PPK Ruas TSM mengerjakannya dua lapis, agar posisinya bisa sejajar dengan jalan rigid milik provinsi,” ujar Kepala Satker PJN Wilayah I Banten, Amri, ST, kepada Barak Online Group, Sabtu (22/2/2014).

PPK TSM, Budi Bustaman menjelaskan, pihaknya selalu berusaha maksimal menyediakan infrastruktur jalan nasional yang memadai. “Kami akan terus melakukan yang terbaik bagi kenyamanan para pengendara dijalan raya. Terlebih lalu lintas dijalan itu sangat padat,” jelasnya.

Selama ini, lanjutnya, posisi jalan di Simpang ADB yang jauh lebih rendah dari jalan provinsi disebelahnya, membuat air hujan menggenangi badan jalan. “Hal itulah yang selama ini membuat jalan dilokasi itu selalu mengalami kerusakan,” katanya menambahkan, pihaknya sudah mengajukan, agar Simpang ADB ditinggikan menggunakan rigid.

Dipihak lain, Koordinator Divisi Investigasi dan Pelaporan Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barak), Deding berharap, agar para pelaku usaha jasa angkutan industri memperhatikan tonase kendaraannya. “Ketika jalan itu rusak lantaran tidak kuat menahan beban kendaraan yang jauh melebihi tonase, maka rakyat-lah yang paling dirugikan,” jelasnya.

Menurut dia, sebaik apapun kualitas jalan yang dibangun, jika setiap saat dilewati oleh truk-truk besar dengan tonase yang empat bahkan lima kali lipat dari batas beban jalan, maka tentu saja akan cepat rusak. “Sudahnya saatnya para pelaku usaha jasa angkutan turut menjaga usia jalan dengan memperhatikan tonase kendaraannya,” pungkas Deding. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung