Senin, 09 Maret 2015


Banten_Barakindo- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Miftahuddin meminta Satuan Karja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Provinsi Banten serius melaksanakan penanganan jalan nasional diwilayah Bante bagian Selatan.

Pasalnya, anggaran yang digelontorkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) untuk perbaikan jalan nasional di Banten Selatan cukup besar, yakni sekitar Rp 606,334 miliar untuk penanganan jalan sepanjang 86,3 Km.

“Beberapa waktu lalu Komisi IV dan Pimpinan DPRD Prov Banten telah berkoordinasi dengan Satker PJN Prov Banten yang menangani jalan nasional wilayah selatan. Kita minta supaya ada koordinasi, lebih teliti dan serius dalam pekerjaan,” ujar Miftahuddin.

Dalam rapat koordinasi tersebut, ia meminta adanya sinkronisasi program antara anggaran APBN dengan APBD, baik anggaran murni maupun perubahan. “Sebab, saat ini usulan anggaran untuk APBN-Perubahan sudah mulai diusulkan oleh kementerian. Makanya antara pusat dan daerah perlu ada koordinasi,” katanya dikutip dari laman resmi PKS Banten (http://pks-banten.org/index.php/artikel/berita/seputar-banten/item/2336-dewan-desak-satker-segera-perbaiki-infrastruktur-selatan), (3/3/2015) kemarin.

Menurut Miftahuddin, selama ini keluhan soal kerusakan jalan dari masyarakat terus diterima oleh DPRD Banten, karena masyarakat tidak tahu apakah ruas tersebut menjadi kewenangan pusat atau daerah. “Kalau ada jalan rusak, masyarakat selalu mengeluh ke Dewan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, program perbaikan jalan Banten Selatan sebenarnya sudah dirancang sejak TA 2012, bahkan pada TA 2013 sudah mulai ada pengerjaan fisik. Namun, ada beberapa kendala, seperti putus kontrak, dan TA 2014 pun ada pemangkasan anggaran , imbas dari penghematan anggaran pemerintah pusat. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung