Rabu, 30 Oktober 2013


Pemrov Akan Panggil Bulog

Banten_Barakindo- Perum Bulog Subdivre Tangerang dan Subdivre Pandeglang-Lebak diminta segera memperbaiki carut-marutnya kualitas baras bagi masyarakat maskin (Raskin) dikedua daerah tersebut. Pasalnya, selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan kualitas Raskin yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Inpres Nomor 3/2013 tentang Perberasan.

Sebelumnya, pada Selasa (29/10/2013), sejumlah media masa lokal ramai memberitakan rendahnya kualitas Raskin di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Pandeglang.

Seperti yang dikeluhkan warga penerima manfaat Raskin di Kelurahan Salemba Raya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Warga mengeluhkan beras Raskin yang menggumpal, berwarna kuning, pecah-pecah (menir) dan berkutu.

“Meskipun saya tergolong warga tidak mampu, apakah harus mengkonsumsi beras bantuan dari pemerintah yang kondisinya seperti itu,” ujar Yati, warga RT/RW 04/14 Kelurahan Kosambi Raya layaknya dilansir Radar Banten, kemarin.

Kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Tedi, warga Desa Giri Jaya, Kecamatan Saketi mengungkapkan, beras Raskin yang diterimanya dalam beberapa waktu terakhir, kualitasnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Terus terang, kualitas Raskin yang kami terima sangat buruk. Selain bau apek, juga banyak dedak yang seperti debu,” katanya menambahkan, dari informasi yang ia peroleh, beras yang ia terima berasal dari petani lokal. “Tapi apa iya, beras dari petani baunya apek? Jangan mentang-mentang beras untuk orang miskin, maka kualitasnya disepelekan. Kami minta pemerintah mengawasi beras yang dikirimkan Bulog, jangan asal-asalan,” tambahnya.

Sementara sumber Berita Barak menyebutkan, sejak menerima informasi kualitas beras Raskin yang TMS, Pemprov Banten langsung membentuk dan mengutus tim untuk langsung mengusutnya dilapangan. Pemprov Banten pun akan segera memanggil kedua Perum Bulog terkait untuk diminta klarifikasi atas persoalan tersebut. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung