Kamis, 13 Februari 2014
Kamis (12/2/2014) Dari Km.97 Hingga Km.101 Merak Atas

Banten_Barakindo- PPK ruas Tangerang-Serang-Merak (TSM) dibawah Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Provinsi Banten, kembali melanjutkan pemeliharaan rutin pada ruas jalan nasional TSM.

Kamis (12/2/2014), para petugas terlihat mengerjakan pemeliharaan rutin (CTB-red) menggunakan material Sidomanik (Bogor-red) dari Km.97-101 Merak (Cikuasa atas). Pekerjaan itu diawasi langsung oleh pengawas lapangan PPK TSM, Roji.

Rikwan, salah seorang supir truk yang tengah istrahat didepan SPBU Cikuasa Atas menuturkan, tingginya curah hujan yang ditambah dengan intensitas kendaraan yang melebihi tonase membuat jalan itu berlubang pada beberapa lokasi. “Curah hujan ditambah banyaknya truk-truk besar, membuat jalan ini jadi rusak. Tapi syukurlah, sekarang sedang diperbaiki lagi,” ujarnya.

Sementara Pengawas Lapangan PPK TSM, Roji menjelaskan, pihaknya terus melakukan pemeliharaan rutin pada beberapa lokasi yang mengalami kerusakan pasca musim hujan ini. “Pekerjaan CTB ini menggunakan material Sidomanik dari Bogor, agar gampang tergerus air hujan,” jelas Roji.

Kepala PPK TSM, Budi Bustaman, yang dihubungi via pesan singkat, Rabu (12/2/2014) mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemeliharaan pada ruas jalan yang menjadi kewenangannya.

“Prinsipnya, pemeliharaan jalan itu harus dilaksanakan setiap saat. Sebab, Kepala Satker PJN Wilayah I Banten, Amri,ST selalu mengingatkan kepada kami selaku pelaksana dilapangan, agar rutin memantau kondisi jalan. Semuanya demi kenyamanan para pengguna jalan,” katanya menambahkan, bahwa pihaknya hanya melakukan pemeliharaan rutin pada lokasi yang tidak termasuk dalam paket kontrak. “Sementara pada lokasi terkontrak, masih dalam masa pemeliharaan oleh kontraktor,” pungkasnya.


Pantauan Barak Online Group dilokasi, selain menutup lubang-lubang yang ada, para pekerja juga membuat saluran air sementara untuk mengalirkan air hujan yang menggenangi badan jalan ke selokan samping.  (Redaksi)*

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thank's Infonya Bray .. !!!

www.bisnistiket.co.id

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung