Selasa, 30 September 2014


Dana APBN Rp.11,177 Miliar Sia-sia ???

JAMBI_BARAKINDO- Paket pemeliharaan berkala Jalan nasional Merlung-Batas Kabupaten Tanjab yang menghabiskan anggaran APBN Tahun Anggaran 2014 sebesar Rp.11.177.335.000,00,-, mulai mengalami kerusakan pada beberapa titik.

Kuat dugaan, kerusakan yang terjadi pada paket proyek yang dikerjakan oleh PT.BKP tersebut disebabkan karena mutu pekerjaan yang tidak memenuhi standar konstruksi jalan nasional pada umumnya.

Seperti dilansir media online setempat (jayapos-red), pemeliharaan berkala jalan nasional Merlung-Batas Kab.Tanjab menjadi kewenangan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Provinsi Jambi.

Koordinator Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barak), Danil’s, menyesalkan masih adanya proyek yang seumur jagung. Pihaknya menduga, selain pekerjaan yang tidak memenuhi standar konstruksi, perencanaannya pun disinyalir tidak sesuai kebutuhan.

“Kenapa dana sebesar itu tidak mampu menghasilkan kualitas pekerjaan yang sesuai standar konstruksi jalan nasional? Ada apa dengan Satker-Satker dibawah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Padang?,” ujar Danil’s, Selasa (30/9/2014).

Kerusakan pada ruas jalan yang baru dibangun tersebut, katanya, semakin memperkuat dugaan publik, bahwa ada yang salah dengan kinerja jajaran BBPJN II Padang. “Ini harus diluruskan dengan pemeriksaan di internal dan eksternal. Kami minta Inspektorat responsif soal hal-hal seperti ini, agar tidak merugikan keuangan negara dan rakyat selaku penerima manfaat akhir. Masa jala baru dibangun langsung rusak,” tegasnya. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung