Senin, 27 Oktober 2014


Barak Harap Menteri Baru Amanah

Jakarta_Barakindo- Setelah sebelumnya sempat simpang siur soal siapa sejatinya yang akan didaulat menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PU & PR), akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil keputusan untuk mengangkat Direktur Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Dr.Ir.M.Basoeki Hadimoeljono,M.Sc sebagai Menteri menggantikan Djoko Kirmanto (Djokir) yang menjabat selama dua periode dalam pemerintahan SBY.

Basoeki sendiri lahir di Surakarta pada 05 November 1954 yang sekarang berdomisili di Komp.Pengairan Rawa Semut Blok A/18, Bekasi Timur 17113.

Basoeki meraih gelar sarjana pada pendidikan sarjana Teknik Geologi Universitas Gajah Mada (1979). Basoeki juga mengambil Pendidikan Pasca Sarjana Master of Science, Civil Engineering Colorado State University, USA (1989), dan meraih gelar Doctor of Philosophy, Civil Engineering Colorado State University, di USA (1992).

Dalam masa kerja sebelumnya, Basoeki pernah menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja SDA Rehabilitasi Pasca Tsunami NAD (2004-2005), Ketua Tim Independen Penanggulangan Kerusakan Jalan Tol Purbaleunyi (2006), Anggota Tim Nasional Penanggulangan Kerawanan Pangan Yahukimo-Papua (2006), dan Ketua Tim Nasional Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (2006-2007).

Sementara berbagai penghargaan pun telah diraihnya, mulai dari Piagam Penghargaan Pegawai Teladan Departemen Pekerjaan Umum (1995), Satyalancana Karya Satya X Tahun (2001), Satyalancana Karya Satya XX Tahun (2003), Satyalancana Pembangunan (2003), Satyalancana Wirakarya (2005), Satyalancana Kesejahteraan Sosial Pasca Tsunami NAD (2005), Satyalancana Karya Satya XXX Tahun (2014).

Sebelum didaulat menjadi Menteri PU & PR, Basoeki adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Penataan Ruang Kementerian PU.

Pada bagian lain, Koordinator Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barak), Danil’s berharap, agar Dr.Ir.M.Basoeki Hadimoeljono,M.Sc bisa amanah dalam melaksanakan tugas. “Kami berharap Menteri yang baru tidak ragu untuk menata struktur jabatan di Kementerian PU & PR, agar semua target kinerja kementerian tersebut bisa tercapai sesuai cita-cita pemerintahan Jokowi-JK,” tegasnya. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung