Sabtu, 28 Februari 2015


Rawan Kecelakaan
Kalsel_Barakindo- Ruas jalan nasional lintas Kalimantan yang menghubungkan Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya Jalan A Yani Kilometer 02 di Kabupaten Balangan, Kalsel mengalami kerusakan cukup parah dan rawan kecelakaan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kab. Balangan, M Noor Iswan. Menurutnya, dalam seminggu saja sudah terjadi dua kali kecelakaan diruas jalan berlubang tersebut.

“Minggu lalu, kecelakaan tunggal terjadi pada seorang ibu. Karena jalan berlubang, kendaraannya oleng dan akhirnya terjadilah kecelakaan tunggal. Pagi ini juga sebuah truk angkutan terbalik akibat kerusakan jalan itu,” ujarnya.

Jalan nasional tersebut, kata Isman, merupakan jalur yang cukup padat, karena dilintasi kendaraan antar Provinsi. “Jalan itu baru saja diperbaiki, namun tidak bertahan sebulan sudah rusak lagi,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Iswan, jalan itu sempat ambruk karena tanah longsor. Hal itu membuat jalan arah Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut dipindahkan menjadi satu jalur dengan arah Banjarmasin.

Pada ruas itu, tambahnya, pada TA 2014 juga sempat dilakukan perbaikan, namun perbaikan hanya bertahan satu bulan, dan jalan kembali berlubang. Aspalnya rusa berat, dan saat ini masih dalam tahap pemeliharaan.

“Saat ini masih tahap perawatan. Aspalnya masih tipis. Mungkin masih menunggu tanahnya padat baru diperbaiki lagi. Tapi jika terlalu lama, dikhawatirkan akan menambah korban lagi,” pungkas Iswan layaknya dilansir AntaraNews, Sabtu (21/2/2015) kemarin. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung