Sabtu, 28 Maret 2015


Satlantas Polres Ogan Ilir Swadaya Timbun Jalan Berlubang
Sumsel_Barakindo- Lambannya upaya perbaikan jalan rusak oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Metropolitan Palembang disepanjang jalur Terminal Karya Jaya hingga Simpang Empat Musi 2 Palembang, membuat anggota Kepolisian pada Satlantas Polres Ogan Ilir tergerak dan turun tangan memperbaiki kerusakan yang ada.

Pasalnya, sejak sepekan terakhir, kerusakan jalan itu mengakibatkan kemacetan pada jalur lintas Kabupaten Indralaya-Palembang.

Jumat (27/3/2015), Satlantas Polres Ogan Ilir bersama masyarakat sekitar secara swadaya melakukan penimbunan lubang yang terdapat pada jalan di sepanjang titik tersebut menggunakan material tanah merah.

"Sudah banyak truk-truk angkutan terguling saat melintas di titik ini. Sebagai antisipasi meningkatnya arus lalu lintas jelang akhir pekan. Kami bersama masyarakat yang peduli melaksanakan kerja bakti menimbun jalan berlubang," terang Kasatlantas Polres OI, AKP Sukamto, layaknya dilansir tribunnews, Jumat (27/3/2015).

Pantauan di lokasi, kendaraan yang melintas, khususnya truk-truk dari arah Indralaya hendak menuju ke Palembang, saat melewati jalan dekat terminal Karya Jaya hingga sampai ke Simpang 4 Musi 2 Palembang, terpaksa berjalan pelan. Sehingga, kemacetan pun sulit terurai.

Sukamto juga menjelaskan, setidaknya ada lima titik yang menyebabkan kemacetan di sepanjang jalur lintas Kabupaten OI tersebut, diantaranya di Km 28 Desa Pulau Semambu Palembang-Indralayan, tepatnya di depan RM tahu sumedang, dan di Tugu dekat RM Tiga Saudara.

Selanjutnya, jalur lintas Indralaya-Kayuagung, tepatnya di Desa Tebing Gerinting, Kerinjing, dan Jembatan Tanjung Raja. "Namun lubang-lubang pada titik tersebut tidak terlalu dalam," tambahnya, seraya berharap kepada pihak terkait untuk memberikan perhatian. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung