Jumat, 13 Maret 2015


Banten_Barakindo- Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Provinsi Banten terus memaksimalkan penanganan ruas jalan nasional Serang-Cilegon-Merak.

“Kami terus memantau ruas jalan yang menjadi kewenangan kami. Kalau ada kerusakan yang sekiranya dapat membahayakan pengguna jalan, segera kami tangani dengan penanganan rutin,” ujar Kasatker PJN Wilayah I Banten, Amri, kepada Barak Online Group via selular, Jumat (13/3/2015).

Hal itu disampaikan Kasatker PJN Wilayah I Banten menanggapi pemberitaan di Barak Online Group sebelumnya tentang kerusakan jalan yang terdapat pada ruas Cilegon menuju Merak.

Ia menjelaskan, ruas jalan Serang-Cilegon-Merak merupakan jalur penghubung Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera (Merak-Bakauheuni) yang intensitas kendaraannya cukup tinggi.

“Setiap saat jalan itu dilewati oleh kendaraan-kendaraan berat melebihi kapasitas jalan. Curah hujan yang cukup tinggi juga membuat jalan jadi rusak. Meski demikian, kami terus melakukan perbaikan pada titik-titik yang mengalami kerusakan agar nyaman dilalui para pengendara,” katanya.

Perbaikan, lanjutnya, dimulai dari arah Cikande menuju Kota Serang. “Selain pemeliharaan rutin, tahun ini juga akan ada kegiatan peningkatan seperti di Simpang ADB dan lokasi lainnya yang sudah terprogram,” tandasnya. (Redaksi)*

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori Berita

Recent Posts


Statistik Pengunjung